Friday, February 18, 2011

VW Tampilkan Tiguan Terbaru di Jenewa



VolkswagenAG akan menghadirkan model terbaru dari SUV kompaknya, yaitu Tiguannya pada Pameran Mobil Jenewa yang dilangsung awal bulan depan. Menurut VW, SUV ini telah terjual 572.000 unit di seluruh dunia.

Tiguan ditawarkan VW dalam 2 versi, yaitu jalan raya dan satu lagi yang sudah dimodifikasi khusus untuk “off-road”. Juga disediakan dua level trim, yaitu “Track & Style” dan “Sport & Style”. Fitur canggih yang disertakan adlaah pendeteksi kelelahan, kamera untuk mengontrol lampu depan yang disebut “Light Assist dan Dynamic Light Assist”, dan “XDS electronic differential lock” sebagai opsional.

SUV ini mulai dipasarkan di Eropa Agustus mendatang dengan harga termurah 24.175 euro atau Rp 270 juta.

Tiga dari tujuh mesin yang ditawarkan di Eropa, menggunakan sistem injeksi langsung, 4 –silinder (terbaru). Mesin lainnya adalah bensin TSI yang menghasilkan tenaga 90 kW (122PS) dan 115kW (210PS).

Tiga mesin diesel (TDI) lainnya bertenaga antara 81kW(110PS) sampai 125lW(170PS). Khusus untuk Tiguan baru, VW menawarkan transmisi DSG atau kopling ganda dengan 7-percepatan. Tambahan lain, teknologi BlueMotion, yaitu sistem “Stop/Start untuk mengirit konsumsi bahan bakar! (Kompas)

No comments:

Post a Comment