Thursday, February 10, 2011

Range Rover Edisi Khusus Hanya Dibuat 500 Unit


Produsen spesialis mobil berpenggerak empat roda asal Inggris, Land Rover dikabarkan akan memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) Range Rover Autobiography Ultimate Edition di pameran Genewa Auto Show 2011 yang akan berlangsung bulan Maret mendatang.

Dikatakan, model Range Rover ini merupakan model paling mewah yang pernah dibuat, sehingga tak mengherankan bila mobil tersebut akan dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas.

Menurut Land Rover, Range Rover Autobiography Ultimate Edition ini hanya akan dibuat dalam jumlah 500 unit saja untuk 20 negara. Menariknya, setiap unit mobil akan dibuat berdasarkan kebutuhan dan keinginan para pemilik.

Di bagian interior, terdapat layout empat kursi (2+2), pada jok belakang dibuat individual dan bisa diatur secara elektrik. Lalu ada center console yang dipanjangkan, meja alumunium untuk laptop dan pendingin minuman, dan 2 Apple iPad.

Bagian kabin dihiasi lapisan kulit kelas paling atas dan kayu Kalahari. Sedangkan di bagian bagasi terinspirasi dari yacht dengan detail logam dan kayu. SUV legendaris ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Roussillon Red atau Otago Stone.

Agar semakin gagah, Land Rover memberikan pelek special berukuran 20 inci multi-spoke. Range Rover terbaru ini akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni V8, 4.4-liter, LR-TDV8 Diesel, bertenaga 313 hp, dengan transmisi otomatis 8-speed plus paddle shift, dan mesin bensin5.0-liter, supercharger,bertenaga 510 hp.

Rencananya, Range Rover Autobiography UE ini akan dijual dengan harga 130.000 poundsterling atau sekira Rp1,87 miliar. (Okezone)

No comments:

Post a Comment