Tuesday, February 22, 2011

Debut Motorola Xoom Dimulai 24 Februari


Xoom diklaim sebagai tablet berbasis Honeycomb pertama yang akan muncul. Debutnya akan dimulai pada 24 Februari bersama Verizon.

Dilansir melalui Straits Times, Rabu (23/2/2011), Motorola Xoom akan dijual dengan harga yang berbeda-beda, sekira USD800 dan atau USD600 jika pengguna mau terikat dengan jaringan Verizon selama dua tahun.

Xoom akan menjadi tablet pertama yang mengusung sistem operasi terbaru dari Google, Honeycomb. Software tersebut telah dikembangkan sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam berinternet. Android juga digadang-gadang sebagai penantang terbesar bagi iPad.

Sebelumnya pihak Motorola menganggap harga yang dibandrol Xoom ini masih wajar. CEO Motorola Mobility, Sanjay Jha, berkeras bahwa harga itu sebanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

"Rasanya, dengan kecepatan hingga 50Mbps yang kami tawarkan, harga itu cukup adil," ungkapnya di tengah gelaran Mobile World Congress beberapa waktu lalu.

"Tablet ini memiliki jaringan 3G dan bisa di-upgrade secara gratis ke 4G. Menyaingin iPad sangatlah penting. Kami rasa, dengan hardware dan kemampuan yang kami miliki, kami tetap kompetitif dan lebih baik di beberapa hal," tambah Jha.

Xoom akan dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,1 cm, hampir seukuran dengan iPad besutan Apple yang telah digelontorkan sejak April tahun lalu dan menjadi pemimpin pasar tablet di seluruh dunia.

Xoom juga dilengkapi dengan dua buah kamera, satu kamera depan dengan resolusi dua megapiksel untuk video chat, dan sebuah kamera untuk menangkap video dan gambar dengan resolusi 5 megapiksel.

Tablet Motorola Xoom juga dianugerahkan sebagai gadget terbaik pada perhelatan Consumer Electronics Show yang diselenggarakan bulan lalu. (Okezone)

No comments:

Post a Comment