Wednesday, February 16, 2011

Heidfeld Resmi Duduki Kursi Kubica


Terjawab sudah misteri siapa pembalap pengisi kursi lowong Lotus-Renault. Nick Heidfeld yang tampil sebagai pembalap terdepan di sesi ujicoba resmi di Jerez, Spanyol, akhirnya resmi menggantikan posisi Robert Kubica yang mengalami cedera serius pascakecelakaan fatal saat mengikuti reli di Italia.

Keputusan Lotus-Renault memberi mandat kepada Heidfeld memang cukup beralasan melihat sepak terjang pembalap berpaspor Jerman tersebut.Selain kenyang pengalaman di atas lintasan, Heidfeld yang kini berusia 33 tahun itu tercatat 12 kali naik podium sepanjang kariernya.

Masih terekam jelas diingatan kala Heidfeld berdiri di podium kedua di GP Australia musim 2008 silam saat masih menjadi driver BMW Sauber.Kini, kembali ke kokpit F1 bersama Lotus-Renault, ekspresi kebahagiaan pun terlontar dari Heidfeld.

”Saya senang bisa kembali ke F1 dalam situasi yang berbeda. Tapi saya bangga bisa mendapat kesempatan ini. Semuanya terjadi begitu cepat. Saya sangat terkesan dengan apa yang telah saya lakukan dalam hal fasilitas dan dedikasi orang-orang di Enstone,” bilang Heidfeld di Guardian, Kamis (17/2/2011)

“Saya sangat menikmati sesi tes di Jerez akhir pekan lalu dan saya sekarang sudah siap dengan tim dan di atas trek. Saya memiliki perasaan yang bagus dengan mobil yang cukup inovatif ini. Saya sangat termotivasi dan tidak sabar segera memulai musim ini,” seru Heidfeld yang akan bersanding dengan Vitaly Petrov di kursi Lotus-Renault.

Lantas apa tanggapan tim principal Lotus-Renault, Eric Boullier? “Tim telah melalui kesulitan selama beberapa pekan dan kami harus beraksi dengan cepat. Kami memberikan kesempatan kepada Heidfeld di Jerez akhir pekan lalu dan dia sangat mengesankan bagi kami.”

Bagi Boullier Heidfeld salah satu sosok yang bisa memahami dengan baik seluk beluk mobil. “Dia cepat, berpengalaman dan sangat kuat dari segi teknis dan memberikan umpan balik mengenai pemahaman terhadap mobilnya. Kami selalu mengatakan bahwa prioritas kami adalah memiliki pembalap berpengalaman di dalam mobil. Kami meresa dia orang yang ideal untuk pekerjaan ini.”

“Kami ucapkan selamat datang kepada Heidfeld di dalam tim. Kini kami menatap ke depan untuk mengawali musim yang baik bersama Petrov di Bahrain,”pungkas Boullier. (Okezone)

No comments:

Post a Comment