Monday, February 7, 2011

Volkswagen Tiguan 2012 Sudah Bisa Dipesan di Eropa


Meskipun peluncuran resminya baru akan dilakukan pada pameran Genewa Motor Show yang berlansung pada 1 Maret mendatang, namun para calon pembeli Volkswagen Tiguan 2012 di Eropa sudah dapat memesannya mulai dari sekarang.

Tentang pemesanan yang berjalan lebih awal tersebut Volkswagen beralasan, permintaan terhadap Tiguan sudah cukup tinggi, hal tersebut juga terjadi pada model sebelumnya. Sehingga produsen mobil asal Jerman itu menyiapkan langkah antisipasi.

Seperti dilansir Autoblog, Selasa (8/2/2011), Tiguan versi 2012 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.400 cc empat silinder TSI yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 120 horse power.

Sejak kemunculannya pada tahun 2007, Tiguan telah meraup sukses besar, sehingga dapat maju untuk menjadi pemimpin pasar SUV di Jerman.

Alasan Tiguan menjadi mobil sport utility vehicle yang laris cukup jelas, dengan lima bintang yang diraih dalam pengujian kecelakaan Euro NCAP, Tiguan berhasil menjadi salah satu SUV teraman.

Selain itu mesin TDI dan TSI yang disandangnya diklaim sangat irit, sehingga menjadikannya sebagai salah satu SUV dengan konsumsi bahan bakar yang paling efisien, didukung dengan kenyamanan dan kualitas yang baik.

Secara global, juga meraih sukses, sebanyak 572.000 Tiguan telah berpindah tangan dari dealer ke para pemilik sejak pertama kali diluncurkan pada musim gugur 2007.

Di Eropa, Tiguan akan dijual dengan harga mulai dari €24.175 atau sekira Rp292 juta. (Kompas)

No comments:

Post a Comment