Monday, February 7, 2011

Virgin Perkenalkan MVR-02


Virgin Racing akhirnya memperkenalkan mobil baru yang akan jadi andalan mereka pada musim balap Formula One (F1) 2011. Paket mobil baru ini diberi nama MVR-02.

Peluncuran mobil baru ini digelar di BBC Television Centre di London, Senin (7/2/2011). MVR-02 akan mengawali debutnya di lintasan pada sesi latihan di Jerez, Kamis mendatang, demikian seperti dikutip Autosport, Senin (7/2/2011).

Seperti diketahui, pada sesi uji coba resmi pertama di Valencia beberapa waktu lalu, Virgin masih menggunakan mobil interim (lawas). Ini dilakukan agar awak tim memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan desain baru.

Seperti kebanyakan tim lain, mobil baru Virgin kali ini juga mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya adalah tampilan moncong depan yang lebih ramping dan body mobil yang lebih ramping dari pendahulunya (mobil 2010). Soal warna, Virgin tak banyak melakukan perubahan. Tim milik pengusaha Inggris Richard Branson tetap mengusung kombinasi warna merah, hitam dan abu-abu.

Selain tampilan, perubahan lain juga dilakukan Virgin di sektor sasis. Jika pada musim lalu menggunakan sasis ‘VR’, kini mereka mengadopsi sasis ‘MVR’ yang merupakan refleksi dari kerjasama Virgin dengan perusahaan mobil asal Rusia, Marussia Motors.

Dari susunan pembalap, Virgin tetap mempertahankan Timo Glock sebagai pembalap utama. Sementara sebagai pembalap kedua, Virgin mempromosikan Jerome d’Ambrosio menggantikan posisi Lucas Di Grassi.(Okezone)

No comments:

Post a Comment