Wednesday, February 23, 2011

Honda Optimis dengan New Accord


Sedan andalan Honda di segmen premium telah resmi meluncur. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) pun optimis bahwa produknya akan dapat diserap pasar dengan baik.

“Kami yakin diluncurkannya New Full Size Accord akan mampu memberikan penyegaran di kelas medium sedan, sekaligus meningkatkan penjualan Honda Accord di kelas ini. denan kondisi pasar yang diharapkan terus meningkat, kami menargetkan penjualan sebesar 2.000 unit untuk New full Size Accord pada tahun ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Target tersebut dapat saja terlampaui, karena Honda Accord memiliki sejarah yang cukup panjang. Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Accord telah memasuki 8 generasi, dengan total penjualan diseluruh dunia mencapai 15,1 juta unit.

Di Indonesia sendiri, penjualan Honda Accord selama 2 dekade terakhir telah mencapai 33.684 unit, sehingga menjadikannya tertinggi di kelas medium sedan.

Kini Honda New Full Size Accord tampil lebih mewah dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior, maupun interior.

Pada tampilan luar, Accord menggunakan bumper, dan grill depan yang lebih elegan. Serta penggunaan pelek berukuran 17 inci (untuk tipe VTi-L).

Di bagian interior, tersedia sistem audio yang dapat memainkan lagu dalam format CD/MP3/WMA, serta dilengkapi dengan USB Port + made for iPod untuk memainkan lagu dari memory stick maupun digital music player.

Sementara itu, wooden panel dengan tekstur dan warna baru pada bagian konsol dan pintu menambah aura kemewahan dalam kabin.

New full Size Accord tersedia dalam tiga varian, yang pertama 3,5 liter i-VTEC V6 dengan transmisi otomatis yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 275 PS pada putaran mesin setinggi 6.200 rpm.

Lalu 2,4 liter VTi-L bertransmisi otomatis yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 180 PS pada 6.500 rpm, serta tipe 2,4 Liter VT-I dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Di Jabodetabek, Honda Accord terbaru ini akan dipasarkan dengan harga Rp428.500.00 untuk transmisi manual, dan Rp 443.500.000 untuk transmisi otomatis.

Sementara tipe VTi-L akan dipasarkan dengan harga Rp 481.500.000 untuk transmisi otomatis. Sedangkan, varian 3.5 liter V6 i-VTEC dipasarkan dengan harga Rp708.000.000, harga on the road Jabodetabek. (Okezone)

No comments:

Post a Comment