Tuesday, February 22, 2011

Sony Vaio F Series, Laptop 3D dan Blu-ray


Sony menghadirkan jajaran laptop tiga dimensinya dalam Vaio F Series. Laptop 3D ini juga dilengkapi dengan pemutar Blu-ray.

Dilansir melalui Telegraph, Rabu (23/2/2011), Sony 3D tersebut akan dijual dengan harga sekira 1.800 euro dan akan dijual pada akhir bulan ini, dan dilengkapi juga dengan kacamata 3D pendukung.

Sony mulai memperkenalkan secara bertahap jajaran laptop berteknologi 3D ke pasar, seiring dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan teknologi 3D berada di layar kecil, seperti televisi mini.

Vaio F series ini juga dapat membantu Sony untuk menyaingi vendor komputer lainnya seperti Apple, yang juga berencana mengeluarkan varian laptop baru pekan ini. Namun begitu Apple masih belum pasti akan menyematkan teknologi 3D di jajaran Mac terbarunya.

Dalam F Series terbaru itu, pengguna diwajibkan untuk mengenakan kacamata yang dapat mengaktifkan dan menonaktifkan tampilan gambar 3D di laptop. Hal yang sama juga pernah disematkan untuk TV 3D Sony Bravia. Laptop tersebut juga bisa mengubah konten 2D menjadi 3D dalam layar berukuran 16 inci.

Sony mengklaim layar laptop dipersenjatai dengan teknologi display full HD beresolusi (1920 x 1080) agar bisa maksimal menampilkan gambar 3D untuk mata kanan dan kiri. Gambar tersebut juga diklaim mampu menghadirkan gambar ekstra-smooth dengan kecepatan 240 frame per second (fps). Di sini anda dimungkinkan untuk nyaman melihat tayangan 3D, baik tayangan olahraga, game dan lainnya.

Selain dilengkapi dengan tombol pengubah 2D menjadi 3D, Vaio F series ini juga dipersenjatai USB konektor 3.0 kecepatan tinggi dan prosesor Intel i7. (Okezone)

No comments:

Post a Comment