Monday, February 7, 2011

Peugeot Luncurkan 308 Micro-Hybrid Diesel


Peugeot meluncurkan 308 facelift di Inggris (7/2) dengan tampilan lebih segar dan berbekal teknologi baru yang lebih ramah lingkungan. Tidak tanggung-tanggung, konsumen dikasih banyak pilihan 308 bentuk, mulai dari hatchback, station wagon, coupe cabriolet, plus varian GT.

Untuk mesin, 308 anyar dibekali delapan pilihan, terdiri dari empat mesin bensin dan tiga diesel yang semuanya berstandar Euro 5. Satu lagi, diesel berteknologi micro-hybrid e-HDi Stop & Start yang diklaim mampu mengurangi kadar gas buang hingga 98 gram per kilogram. Jadi, mesin mobil bisa mati saat dalam kondisi idle (antre di lampu rambu atau saat menghadapi kemcaetan).

Desain bodi 308 teranyar mengombinasikan tampang 508 dan mobil konsep SR1. Ubahan utama terjadi pada sentuhan jejeran LED pada lampu utama membuat wajah 308 lebih dinamis dan elegan. Juga perubahan desain gril, lampu kabut serta lampu belakang yang terlihat lebih segar.

Seluruh varian yang ditawarkan dibekali fitur standar penyejuk ruangan, electric window dengan pengamanan anak dan central door locking dengan deadlocks. Untuk keamanan, unit dibekali ESP (Electronic Stability Programme), ABS, EBFD, EBA, enam titik kantung udara SMART. (Kompas)

No comments:

Post a Comment