Friday, February 18, 2011

Maret, Hyundai Tampilkan i40


Setelah beberapa kali tampil dalam bentuk sketsa, Hyundai secara resmi akan menampilkan model konsep dari produk terbaru mereka, i40.

Rencananya, mobil tersebut akan mulai diperkenalkan pada ajang Genewa Motor Show yang berlangsung pada Maret mendatang.

Pada saat yang bersamaan, juga Hyundai akan meluncurkan slogan baru yakni New Thingking, New Possibilities yang merefleksikan rasa percaya diri perusahaan dalam hal pendekatan desain dan teknologi mesin yang diusung produknya.

Mobil ini dirancang di Pusat Penelitian dan Pengembangan Hyundai di Russelheim, Jerman. “i40 adalah produk pertama di segmen D yang dikembangkan khusus untuk pasar Eropa, dengan paket powertrains, peralatan dan teknologi disesuaikan dengan selera Eropa,” demikian isi pernyataan Hyundai yang dikutip dari Carscoop Jumat (18/02/2011).

Mobil baru buatan produsen mobil Korea Selatan ini akan menggunakan mesin diesel turbo berkapasitas 1.700 cc, empat silinder, bertenaga 115 ps. Mesin tersebut diklaim rendah emisi karena hanya memancarkan 113 g/km emisi karbondioksida.

Sementara bagian luar i40 menggunakan bahasa desain khas Hyundai yang disebut 'fluidic sculpture'. Ini terlihat dengan adanya garis atap yang landai serta tekukan bodi yang membuatnya dinamis. Rencananya, mobil konsep ini akan tersedia dalam pilhan estate dan sedan.

Hyundai belum mau mengungkap apa saja keunggulan dari i40 tersebut. Namun pabrikan asal Negeri Gingseng itu hanya menjanjikan fitur perlengkapan yang terbaik, seperti penghangat jok dan reclining seat, penghangat di kemudi, dan peranti penghalau embun,. Fitur-fitur ini akan menjadi standard selain perangkat penunjang keamanan berteknologi canggih.

Selain mesin diesel, Hyundai juga akan menghadirkan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc bertenaga 140 ps dan berkapasitas 2.000 cc empat silinder dengan teknologi direct injection yang menghasilkan output tenaga sekira 170 hp.

“Hyundai i40 terbaru ini merupakan contoh sempurna bagaimana menawarkan produk terbaik yang dapat diakses setiap orang. Desain yang menakjubkan, teknologi terdepan, serta layanan dan perawatan purna jual yang berbeda dari para pesaing adalah keungulan yang ditawarkan," tutur Allan Rushforth, Senior Vice President & COO Hyundai Motor wilayah Eropa. (Okezone)

No comments:

Post a Comment