Wednesday, February 16, 2011

Ponsel PlayStation Hadir April


Sony Ericsson mengkonfirmasi akan memperkenalkan ponsel PlayStation pertama melalui operator Verizon Wireless, April mendatang.

Straits Times melansir, Senin (14/2/2011), Xperia Play memiliki layar sentuh besar serta sliding pad yang akan memunculkan tombol pengendali seperti pada Sony PlayStation Portable (PSP).

Ponsel itu sendiri memiliki bentuk seperti PSP Go, versi PlayStation Portable yang dirilis pada 2009, serta sistem operasi Android milik Google Inc. Selain itu Xperia Play juga menampilkan game yang tidak bisa dimainkan pada ponsel lain.

Ini adalah kali pertama Sony mengizinkan game PlayStation ditampilkan pada hardware yang tidak dikeluarkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Lisensi untuk ponsel PlayStation ini tidak akan dimonopoli sepenuhnya oleh Sony Ericsson, sehingga perusahaan lain juga bisa membuat ponsel serupa. Namun Sony Ericsson mendapat keuntungan untuk terlebih dulu meluncurkannya.

CEO Sony Ericsson Bert Nordberg mendemonstrasikan ponsel tersebut di Barcelona, satu hari sebelum event Mobile World Congress di sana. Nordberg menegaskan jika dirinya belum bisa memastikan berapa harga ponsel itu di pasaran. (Okezone)

No comments:

Post a Comment