Wednesday, February 23, 2011

Firefox 4 Beta Tersedia untuk Android dan Maemo


Browser Firefox 4 untuk Android dan perangkat Nokia Maemo kini tersedia dalam versi beta terbaru, yang menampilkan peningkatan stabilitas dan performa.

Beberapa perkembangan terbarunya sudah termasuk pan/zoom, booting yang lebih cepat dan load halaman yang lebih baik. Perkembangan yang disebut terakhir juga termasuk penambahan untuk Java Script. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (24/2/2011).

Versi beta Firefox 4 untuk Android juga termasuk Firefox Sync, yang membolehkan pengguna untuk menggerakkan tab, bookmark dan histori di antara perangkat, entah itu mobile maupun dekstop, Firefox add-ons dan lain-lain. Firefox untuk mobile adalah wilayah pengembangan dari sektor browser.

Firefox 4 beta aslinya diluncurkan dengan kode nama 'Fennec'. Sementara versi alfa-nya hadir di Android Market pada akhir Agustus 2010, dan versi beta pertama hadir pada Oktober silam.

Akan tetapi pengguna iPhone dan iPad harus terlebih dahulu ke Firefox Home untuk iOs saat ini. Meskipun aplikasi Firefox Home bukanlah browser tapi akan membantu pengguna mobile Apple untuk mengakses bookmark Firefox mereka, mem-browse histori dan membuka tab, yang ke semuanya melalui Mobile Safari. (Okezone)

No comments:

Post a Comment