Thursday, September 23, 2010

Wujud Asli Skutik Listrik Smart


Smart eScooter disebut-sebut Daimler sebagai motor konsep yang dapat menunjang mobilitas perkotaan yang cerdas dan dapat memenuhi fungsi lain dalam beberapa hal.

Motor tersebut secara resmi akan diluncurkan di Paris Auto Show 2010, uniknya eScooter ini memiliki tenaga baterai, sehingga tidak memancarkan knalpot. Scooter ini dapat memiliki jangkauan lebih dari 60 mil dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih yaitu 28 mph.

Daimler telah menciptakan system keamanan canggih yang terintegrasi dan teknologi telekomunikasi ke eScooter, yang dirancang untuk satu atau dua orang.

Fitur canggih itu seperti sebuah airbag yang diintegrasikan ke dalam panel di bawah setang, dan eScooter ini telah dilengkapi dengan rem anti penguncian dan blind spot assist.

Lalu ada sebuah fitur teknologi yang mungkin menarik bagi konsumen muda, melalui aplikasi smart drive kit, dari smartphone ke eScooter tersebut. Smartphone ini disediakan di sebuah dudukan yang dirancang khusus di tengah setang, dan melalui aplikasi tersebut dapat menampilkan beberapa fungsi seperti speedometer, berbagai indikator dan bahkan sistem navigasi.

eScooter ini didukung oleh motor listrik kecil berkapasitas 4kW yang tertanam di hub roda belakang. Lalu ada satu paket baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang dari soket rumah tangga standar dalam waktu 3-5 jam.

Ada sentuhan lain juga bisa dibilang cerdas. Seperti pengisi daya baterai yang diintegrasikan ke dalam panel depan. Ada tempat penyimpanan yang cukup untuk dua helm, serta kursi yang nyaman untuk pengendara kedua. Untuk musin dingin juga sudah disediakan sebuah pemanas pada stang.

eScooter ini hadir dengan ban berukuran13-inch dengan kerangka campuran baja dan aluminium ditutup body dan panel plastik, lalu motor tersebut dicat putih dengan aksen hijau. Pada bagian headlamp, dan taillamp dilengkapi dengan LED. (Okezone)

No comments:

Post a Comment