Friday, September 24, 2010

Perangkat Converter iPod ke iPhone Banjiri Pasar


Perangkat pengubah iPod Touch menjadi iPhone bakal banjiri pasar Amerika Serikat. Kehadiran Apple Peel dikhawatirkan akan mempengaruhi penjualan iPhone di AS.

Apple Peel menggaet perusahaan Amerika Serikat GoSolarUSA (GSLO) untuk masuk ke negara asal iPod Touch dan iPhone tersebut. Demikian yang dilansir Cnet, Jumat (24/9/2010).

Apple Peel merupakan perangkat yang dikembangkan oleh pengembang China Yosion. Melalui perangkat Apple Peel ini pemilik iPod Touch akan mendapatkan perangkat berupa 'tempat' SIM Card dan sebuah konektor yang memungkinkan iPod touch bisa melakukan panggilan telepon dan menerima SMS laiknya iPhone.

GSLO akan menjadi distributor utama Apple Peel yang dipasarkan sekira USD60. Jika dilihat dari harga tentunya, perangkat ini akan merusak pasar. Karena dengan harga USD60 seseorang bisa mendapatkan fungsi-fungsi iPhone. Sementara harga iPhone 4 terendah sekira USD199 untuk model 16 GB dengan paket data AT&T selama dua tahun.

Apple sendiri belum memberikan sikap terkait masuknya perangkat converter tersebut di AS. Tapi belajar dari pemasaran alat tersebut di HongKong, Apple takkan tinggal diam dan akan mencabut garansi iPod Touch yang telah menggunakan tambahan perangkat Apple Peel. (Okezone)

No comments:

Post a Comment