Thursday, September 23, 2010

Intip Supercar Terbaru Lotus


Lotus sudah merilis rincian pertama dari supercar terbarunya, Elite. Namun mobil cepat tersebut rencananya baru diperkenalkan secara resmi saat gelaran Paris Auto Show.

Elite sendiri direncanakan akan mulai dijual pada 2014 mendatang. Lotus Elite dirancang untuk mendefinisikan kembali desain klasik dan modern, Lotus tetap mempertahankan ukuran kompak dari Elite ini, dengan panjang 4,60 meter, lebar 1,90 meter dan tinggi hanya 1,32 meter.

Lotus Elite menjadi semakin menarik, selain karena desainnya yang aerodinamis dan khas supercar, juga menggunakan mesin V8 5.0 liter, yang mampu memproduksi tenaga sebesar 620 PS dan torsi 720 Nm.

Mobil tersebut mampu melakukan akselarasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Bila sang pengemudi tega menginjak pedal gas lebih dalam, maka jarum spidometer dapat menyentuh angka 315 km/jam.

Lotus mengatakan, Elite akan menggunakan gearbox hybrid dengan motor listrik yang terintegrasi dan sebuah fitur canggih Kinetic Energy Recovery System (KERS).

CEO Lotus Dany Bahar pun berkomentar bahwa tidak ada yang menyangkal kalau Elite tidak hanya indah dilihat, tapi lebih dari itu, ini adalah mobil yang kompak, berkinerja tinggi, emisi rendah, ringan namun tetap kokoh. "Sehingga kami bangga dan tidak ada yang lebih baik dari Elite diluar sana, baik dari segi gaya dan kinerja," ujarnya.

“Desain eksterior Lotus Elite sangat indah dan lebih dari itu, mobil ini pun memberikan semua aspek sebaik penampilannya. Ini adalah kontradiksi yang sempurna, berdimensi compact, berperforma tinggi namun rendah emisi, ringan namun sangat kokoh,” tambah Bahar.

Lotus menjadwalkan untuk mulai menjual Elite ke pasaran mulai musim semi tahun 2014 mendatang. Dengan estimasi harga dasar 115.000 Pound atau sekira Rp1,6 miliar. (Okezone)

No comments:

Post a Comment