Thursday, September 23, 2010

Cuma Butuh Semenit untuk Fiat Jual 5 Unit Mobil


Ini boleh dikatakan rekor yang hebat, dimana Fiat yang tak lain adalah pabrikan mobil asal Italia hanya membutuhkan waktu 100 menit untuk bisa menjual 500 unit model Fiat 500 Prima Edizione!

Kalo dihitung-hitung, berarti Fiat mampu menjual 5 unit dalam waktu satu menit. Para pembeli dikabarkan membanjiri website Fiat AS dan segera membayar USD500 sebagai downpayment (DP).

Dengan keberhasilan ini, membuktikan bahwa pasar Amerika sebenarnya sedang membutuhkan mobil dengan ukuran mungil. Fiat sendiri menargetkan penjualan Prima Edizione sebanyak 50.000 unit. Kalau dilihat dari antusiasme para pelanggan, mungkin target tersebut dapat tercapai.

Sebenarnya jatah untuk melakukan pemesanan Fiat 500 ini sudah penuh, dan situs resmi untuk mengajukan pemesanan telah ditutup. Namun mereka yang masih tertarik untuk memiliki Prima Edizione masih bisa mengajukan permohonan untuk membeli mobil, tetapi mereka akan ditempatkan pada daftar tunggu yang panjang.

Prima Edizione merupakan mobil edisi khusus yang dirancang untuk dijadikan barang koleksi bagi pemiliknya. Agar lebih eksklusif, pada mobil tersebut terdapat vehicle identification number (VIN) dan badge produksi secara berurutan sesuai masing-masing mobil.

Di Amerika sendiri, Fiat 500 Prima Edizione dijual dengan harga mulai dari sekira Rp160 juta sampai Rp189 juta.

Semua model edisi khusus itu akan dilengkapi dengan transmisi manual, dipasangkan ke mesin MultiAir 1.4L empat silinder.

Setelah penjualan pertama ini, Fiat juga akan merilis versi reguler di pasar AS akhir tahun ini, selain itu Versi Cabrio juga akan hadir pada tahun 2011. (Okezone)

No comments:

Post a Comment