Wednesday, September 1, 2010

Berapa Harga Keluarga Baru iPod?


Mengambil tempat di Yerba Buena Center San Francisco, Amerika Serikat (AS), CEO Apple Steve Jobs kembali meluncurkan produk barunya dari keluarga iPod menjadi sorotan dan buah bibir pecinta gadget.

Selain peningkatan kemampuan yang tak perlu diragukan lagi, gosip yang beredar sejak lama membuat produk ini begitu dinanti oleh banyak orang. Apalagi Jobs berhasil memukau jurnalis dari berbagai media saat mempresentasikan jajaran iPod baru ini.

"Kami telah menempatkan teknologi kami yang paling canggih dalam seri iPod terbaru serta desain yang mengalami evolusi," jelas Jobs, seperti yang dikutip Appleinsider, Kamis (2/8/2010).

Lalu setelah mengetahui spesifikasi gadget ini, konsumen tentu saja ingin mengetahui berapa harga yang ditawarkan oleh Apple untuk iPod Shuffle, iPod Nano, dan iPod Touch yang baru ini. Berikut daftar harga yang akan dijual oleh Apple mulai minggu depan di kawasan AS, yang okezone kutip dari sejumlah sumber.

Untuk iPod Shuffle, tersedia dengan kapasitas 4GB dengan harga USD49 atau sekiran Rp480 ribu. Di iPod Shuffle ini, selain desainnya yang makin kecil namun tetap dilengkapi dengan kekuataan maksimal, seperti voice over dan playlist, yang memang sudah hadir di generasi sebelumnya.

Sedangkan iPod Nano yang dilengkapi dengan fitur multi touch, akan dijual dengan harga harga USD149 atau sekira Rp1,48 juta untuk model 8GB dan USD179 atau sekira Rp1,78 juta untuk model 16GB.

Dalam pidatonya, Steve Jobs mencatat perangkat ini didesain ulang merupakan yang terbesar sejak debutnya pada tahun 2005.

Sedangkan untuk iPod Touch terbaru, perusahaan yang berbasis di California ini menghargai produk tersebut sebesar USD229 atau sekira Rp2,28 untuk memori 8 GB, USD399 untuk kapasitas16 GB, dan USD499 untuk 64 GB.

"Apakah Anda mendengarkan musik, bermain game, membuat panggilan video FaceTime, browsing web, menangkap video HD atau menonton acara televisi dan film, iPod touch baru dengan layar Retina nya, chip A4 akan lebih menyenangkan dari sebelumnya," klaim Jobs. (Okezone)

No comments:

Post a Comment