Thursday, September 30, 2010

Audi Tampilkan e-Tron Spyder di Paris


Disamping mobil konsep Quattro, Audi juga meluncurkan e-tron Spyder pada gelaran Paris Auto Show 2010. Mobil konsep tersebut diisukan sebagai R4 sport masa depan.

Konsep e-Tron ini diaktifkan oleh mesin turbocharger 3,0 Liter TDI yang memiliki output tenaga sebesar 300 HP, dan dikombinasikan dengan dua motor listrik asinkron dengan total output 88 HP.

Hasilnya e-Tron mampu melakukan sprint dari 0 hingga 10 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. Selain itu, mobil tersebut juga mampu menembus top speed hingga 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar sebanyak 106,92 mpg.

Kombinasi antara mesin TDI dan listrik yang sangat efisien juga memberikan bahan bakar yang sangat baik dan luar biasa emisi rendah. Audi e-tron Spyder membutuhkan rata-rata hanya 2.2 liter solar untuk menempuh jarak 100 km, sesuai dengan emisi CO2 sebesar 59 g/km.

Audi mengklaim, e-Tron Spyder dapat menjangkau lebih dari 1.000 kilometer dengan tangki bahan bakar sebanyak 50 liter, dan Audi e-Tron total berat badan rendah Spyder yang hanya sekitar 1.450 kilogram

E-tron Spyder memiliki ukuran lebar 1,81 meter, panjang 4,06 meter dan hanya tinggi 1,11 meter. Mobil ini memiliki fitur saluran udara masuk sentral, single-frame grill, adaptif matriks beam headlight modul dengan kaca bening tiga dimensi. Selain itu juga ada cover karbon di jendela depan dan samping serta roda berukuran 20 inci.

Pada bagian interior yang luas, terdapat layar dengan fungsi MMI terpadu dan diapit oleh dua indikator bundar yang terinspirasi dari dunia balap, serta kursi bucked yang ringan, berwarna kontras dan penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Audi juga menggunakan beberapa unsur karbon didalam kendaraan tersebut, seperti pada spoiler dan diffuser di bagian depan dan belakang mobil. Unsur Karbon juga digunakan pada penutup mesin di belakang. (Okezone)

No comments:

Post a Comment