Sunday, September 26, 2010

Range Rover Evoque Akan Gunakan Mesin Turbo


Pameran akbar Paris Auto Show segera dimulai. Salah satu peserta dala acara tersebut, Land Rover, telah menyiapkan Evoque, SUV yang kecil dan ringan.

Evoque akan memulai debut pertama kali di pameran pada 30 September. Lalu akan ditargetkan bisa terjual di Amerika Serikat (AS) pada musim gugur 2011.

Range Rover Evoque dua pintu mempertahankan desain yang terinspirasi dari konsep LRX yang meluncurkan dua tahun lalu. SUV tersebut ditargetkan meraih kelompok pembeli baru dengan harga terendah.

"Range Rover Evoque membantu untuk menentukan segmen baru SUV kompak premium yang lebih sport dan stylish. Hal ini membuat pernyataan yang kuat tentang arah masa depan merek Range Rover," kata CEO Jaguar Land Rover Ralf Speth, dalam sebuah pernyataan yang dikutip automotivenews.

Evoque memiliki dimensi 17 inci lebih pendek dari Range Rover Sport dan menggunakan versi modifikasi dari platform Land Rover LR2.

Mobil tersebut menggunakan mesin turbocharged 2.0-liter, empat-silinder dengan injeksi langsung dan variabel valve timing, dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 240 hp.

Mesin yang memiliki kapasitas tidak terlalu besar tersebut lantas dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Evoque dilengkapi dengan sistem tenaga-kemudi listrik untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar.

Mobil ini juga memiliki sistem peredam canggih yang disebut MagneRide yang disediakan secara opsional. Shock breaker diisi dengan cairan yang mengandung partikel magnetik yang diaktifkan oleh arus listrik. Jumlah arus dikirim melalui cairan untuk melembutkan efek peredam.

Namun tidak disebutkan secara pasti harga dari mobil yang didesain dengan bantuan Victoria Beckham tersebut. (Okezone)

No comments:

Post a Comment