Friday, September 24, 2010

Jepang Kembangkan Buku Digital Sekolah


Jepang akan segera memulai uji coba buku elektronik di semua sekolah dasar yang ada di Jepang secara bertahap. Ini untuk meningkatkan peranan IT dalam kelas untuk menciptakan generasi dari 'pribumi digital' yang lahir dari usia dini.

Di bawah nama proyek 'sekolah masa depan', 10 sekolah dasar akan memberikan semua murid mereka PC tablet dan sesuai kelas mereka dengan papan tulis elektronik interaktif mulai awal bulan depan.

Perangkat jaringan perangkat lunak akan memungkinkan mereka melacak karakter China yang kompleks pada layar atau bertukar pikiran pada selembar kertas putih virtual secara real time, sementara guru digital monitor pekerjaan mereka.

"Jepang, meski statusnya sebagai pelopor teknologi tinggi, masih tertinggal dari Korea Selatan, Singapura, Inggris dan negara-negara lain dalam menggunakan IT untuk pendidikan," kata seorang pejabat kementerian komunikasi, seperti dilansir Strait Times, Jumat (24/9/2010).

Penerbit buku teks, perangkat lunak dan bahan pendidikan lainnya memamerkan barang terbaru mereka yang canggih untuk kelas kabel di pameran industri Baru Pendidikan Expo di Tokyo pekan ini. (Okezone)

No comments:

Post a Comment