Wednesday, September 1, 2010

Infiniti Luncurkan Sedan Mewah Hybrid


Dunia kendaraan hybrid dan listrik nampaknya sedang menjadi tren dalam pabrikan automotif dunia. Hal itu terlihat dengan semakin banyaknya produsen dari seluruh dunia yang membuat lompatan ke mesin yang lebih efisien.

Kini dunia dihadirkan kembali sesosok mobil yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar oleh Infiniti M35 hybrid, yang akan ditampilkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2010 pada November ini. Kendaraan tersebut dijadwalkan akan tiba di showroom di seluruh AS pada musim semi 2011.

"M Hybrid, dibuat dengan basis Infiniti M sedan, yang akan menjanjikan kinerja layaknya V8 tapi dengan konsumsi bensin seperti mesin 4-silinder. Namun tetap hemat bahan bakar tanpa mengorbankan kenyamanan mengemudi atau ruang bagasi, mobil ini akan tersedia pada musim semi 2011," ungkap siaran pers.

Infiniti berencana untuk melakukan debut beberapa kendaraan pada acara tersebut, yakni M35 2012 Hybrid yang bergabung dengan G25 Sedan dan Infiniti G Coupe 2011.

M35 Hybrid menggunakan drivetrain yang terdiri dari pengaturan electric motor/twin-clutch tunggal, serta menggunakan bensin secara alami untuk mesin 3,5 liter V6. Kopling dipasang pada posisi antara mesin V6 dan motor listrik. Insinyur Infiniti memilih tata letak ini untuk memberikan respon yang lebih untuk sang pengemudi.

Kendaraan ini juga menggunakan baterai lithium-ion, namun rinciannya seperti apa belum dijelaskan lebih lanjut. Produsen mobil juga menyebutkan bahwa mobil ini akan dapat memberikan mobilitas listrik hanya dalam situasi tertentu saja. Hal ini juga menunjukkan bahwa mobil akan menawarkan jarak tempuh ganda. (Okezone)

No comments:

Post a Comment