Tuesday, September 14, 2010

E7 Rahasia Baru Nokia Untuk Saingin iPhone & Android


Nokia sedang mempersiapkan untuk acara media global minggu depan, di mana ia dilaporkan akan menyingkap sejumlah smartphone baru untuk bersaing dengan Android dan iPhone. Perangkat dikenal pertama akan disebut E7.

Seri E7 harus menjadi salah satu perangkat Nokia pertama yang menggunakan sistem baru Symbian^ 3. Seperti Apple, Nokia hanya membuat ponsel menggunakan platform milik sendiri dan tidak akan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Windows Mobile atau Android.

Memang Nokia belum mengumumkan salah satu ponsel yang akan dipamerkan di acara media minggu depan. Namun mereka mencoba untuk membawa keluar sesuatu yang akhirnya akan menyaingi perang dua arah antara Google dan Apple tampaknya jauh dari kejutan.

Menurut Techno Buffalo, detil tentang ponsel yang disebut E7 telah ditemukan di situs web Nokia, termasuk keyboard Qwerty penuh dan layar 640x360. Situs ini juga menunjukkan bahwa ponsel layar sentuh akan berada di pasaran dalam waktu yang tak lama lagi.

Nokia juga akan memperkenalkan model N8 baru publik, yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan perangkat lunak Symbian3 yang baru, bersama dengan smartphone baru lainnya. N8 diluncurkan pada bulan April dan karena mulai dijual akhir bulan ini, berdiri di antara para pesaingnya untuk kamera 12 megapiksel, tetapi memiliki prosesor lebih lambat dari atas Galaxy S dan terbaru iPhone.

"Nokia berharap N8 yang akan segera dirilis menjadi batu dasar ntuk pemulihan diberi serangan produk kompetitif saat ini memukul pasar," kata Ben Wood, direktur penelitian di CCS Insight. (okezone/Ketok)

No comments:

Post a Comment