Wednesday, September 15, 2010

Opel Hadirkan Mobil Konsep di Paris Auto Show


Perusahaan pembuat mobil asal Jerman, Opel baru saja merilis rincian resmi dan foto-foto mobil konsep GTC yang akan ditampilkan untuk pertama kalinya pada gelaran Paris Auto Show Oktober mendatang.

Merek mobil Jerman itu akan menggunakan konsep mobil kompak tiga pintu, yang terinspirasi dari sebuah kutipan novel Richard Bach, berjudlul “Jonathan Livingston Seagull - "... dan kecepatan itu adalah keindahan yang murni," untuk kemudian menjadi dasar desain kendaraan keluaran Opel terbaru.

"Kami ingin mengekspresikan sisi paling emosional dari merek Opel dan kami yakin kendaraan ini menciptakan dampak visual yang sesuai untuk memperkuat karakter sporty dinamis kami," kata Wakil Presiden Opel Desain Mark Adams dalam pernyataannya.

Secara khusus, Paris GTC memiliki ukuran 4,46 meter, dan menawarkan ruang interior untuk lima penumpang.

Di bagian depan, mobil sport konsep itu memiliki lampu depan berbentuk ramping seperrti mata elang. Serta sebuah emblem bar krom dan trapesium grill yang rendah, dengan lampu LED daytime running lights yang dihiasi nuansa krom. Di bagian belakang, lampu belakang LED seperti menampilkan sebuah, "sayap" saat malam hari.

GTC ini memiliki fitur chassis baru , serta suspensi adaptif FlexRide mekatronika, sebuah elektronik limited slip diferensial pada bagian depan dan menggunakan roda berkuran 21 inchi.

Yang menjadi sumber tenaga untuk GTC adalah mesin empat-silinder, 2.0 liter Turbo dengan system injeksi langsung, namun tidak diungkapkan berapa tenaga kuda dan torsi yang sanggup dihasilkan. Mobil ini juga dilengkapi dengan Start / Stop teknologi, dan transmisi manual enam kecepatan (Okezone)

No comments:

Post a Comment