Wednesday, September 22, 2010

Volvo S60 dan V60 R-Design, Makin Mantap Dikebut



Volvo mengumumkan kehadiran varian V60 dan S60 R-Design yang mendapatkan pengembangan sasis dan beberapa sentuhan eksterior. Mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober ini dengan target utama Inggris, Amerika Serikat (untuk S60 R-Design), dan Eropa Tengah.

Tampilan eksterior diubah menjadi lebih sporty, terutama depan. Sedangkan di belakang, ujung pipa knalpot didesain kembar plus pelek palang lima, 18 inci dengan bentuk potongan berlian. Mobil ini juga mendapatkan tujuh pilihan warna baru.

Perubahan interior dilakukan pada material kulit yang membalut kabin, yang kini tersedia warna off-black dan ceramic light atau hitam saja. Semuanya dengan aksen jahitan berwarna kontras. Jok model sport, setir, tuas transmisi, pedal-pedal, dan karpet adalah produk eksklusif dari R-Design.

Agar pengendalian mantap, bodi diperkokoh. Untuk itu, dipasang penguat dudukan suspensi depan di ruang mesin. Suspensi belakang menggunakan peredam tabung-tunggal yang disertai pengatur katup kompresi. Dengan ini, cairan peredam kejut bisa mengalir dengan cepat dan menghasilkan respons lebih makin baik.

Tambahan lain, karet yang menjadi dudukan peredam di belakang bodi mobil sekarang 20 persen lebih kuat dibanding S60 dan V60 standar. Ketinggian per depan dan belakang dipangkas 15 mm dan yang menghasilkan kekokohan bertambah 15 persen. Untuk memacunya, Volvo menawarkan mesin bensin dan diesel dengan berbagai kapasitas dan kemampuan menghasilkan tenaga. Dua di antaranya, diesel D3, 164PS, dan bensin T6 bertenaga 304PS. (Kompas)

No comments:

Post a Comment