Friday, September 24, 2010

Keluarga Baru Hyundai Accent


Hyundai telah mengungkapkan akan melakukan produksi sedan Solaris 2011 untuk memenuhi pasar Rusia guna menemani varian Hyundai Accent yang sudah terjual cukup banyak.

Solaris rencananya akan diproduksi oleh pabrik di St Petersburg dan desain mobil tersebut akan didasarkan pada konsep RB. Mobil konsep tersebut pertama kali terlihat pada gelaran Moskow Motor Show 2010.

Hyundai nampaknya akan menggunakan mesin 1,4 liter Gamma berteknologi CVVT, selain itu juga disediakan mesin berkapasitas lebih besar yakni 1,6 liter Gamma yang juga mengunakan teknologi CVVT.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi 5-speed manual atau 4-speed otomatis. Untuk urusan tenaga, mesin 1,4 liter dapat menghasilkan output sebesar 105hp dan torsi 136Nm, sedangkan mesin yang menggunakan kapasitas lebih besar 1,6 liter, akan memberi tenaga hingga 121hp dan torsi 155Nm.

Untuk mengakomodasi cuaca Rusia yang terkadang ekstrim, Solaris telah dilengkapi dengan fitur khusus. Seperti saluran pemanasan belakang, sebuah reservoir washer 4,0 liter dengan sensor level cairan, sebuah baterai 60Ah untuk membantu menyalakan mesin saat cuaca amat dingin, wiper deicer, penghangat kursi depan serta pemanas kaca dan spion.

Hyundai mengklaim, mobil ini berdesain mewah, tetapi memiliki fitur yang aman untuk digunakan di iklim yang sangat ekstrim seperti di Rusia.

Solaris akan segera menggebrak pasaran Rusia, dengan waktu yang diperkirakan tahun depan. Hyundai juga akan memasukkan varian hatchback pada akhir tahun depan. Hyundai menargetkan dapat menjual sampai dengan 85.000 unit per tahun. (Okezone)

No comments:

Post a Comment