Monday, September 27, 2010

Tablet BlackBerry itu Bernama PlayBook


Seperti sudah banyak disebut banyak orang, akhirnya Research in Motion (RIM) memperkenalkan tablet barunya di acara BlackBerry Developer Conference, San Francisco, Amerika Serikat. Namun BlackPad tidak dipilih sebagai nama tablet mereka. Lalu apa?

Diumumkan langsung oleh CEO RIM Mike Lazardis, tablet BlackBerry itu diberi nama PlayBook. Pengumuma ini sekaligus mematahkan isu yang menyebutkan kalau BlackPad menjadi nama tablet perusahaan asal Kanada tersebut.

Dilansir melalui Engadget, Selasa (28/9/2010), ada beberapa dugaan sebelumnya yang ternyata memang dibenamkan di PlayBook. Salah satu diantaranya adalah, tablet ini menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS yang diciptakan oleh QNX, sebuah perusahaan software yang baru saja diakuisis oleh RIM.

OS BlackBerry Tablet ini menawarkan OpenGL penuh dan dukungan POSIX disamping standar web seperti HTML5, yang semua terikat ke SDK WebWorks.

"QNX akan memungkinkan hal-hal yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Platform ini sangat pas untuk gaming yang luar biasa bagi pengembang dan para pemain," kata Lazardis.

"RIM juga memuji kemampuan pedoman untuk menangani konten Flash melalui Flash 10.1, serta aplikasi Adobe AIR yang sangat menawan bagi kemampuan menjalankan media yang kaya," sebutnya.(Okezone)

No comments:

Post a Comment