Friday, September 24, 2010

Mitsubishi Patok Penjualan Empat Kali Lipat di Amerika


Presiden Mitsubishi Motors Corp, Osamu Masuko mengatakan, perusahaan akan menambah target penjualan sekitar 200.000 unit per tahun, atau kira-kira empat kali lipat dari penjualan saat ini yang sebanyak 50.000 unit.

Masuko mengakui bahwa Mitsubishi telah jatuh keras sejak penjualan di Amerika serikat (AS) mencapai puncaknya hanya dikisaran di 354.111 unit kendaraan pada tahun 2002. Tapi ia melihat saat ini penjualan mereka mulai stabil dan kemungkinan ini akan meluas pada tahun depan.

“Mitsubishi akan menghadirkan produk baru, peningkatan pelayanan, pemberian insentif dan meningkatkan pertumbuhan akan menjadi kunci utama,” Matsuko.

Ia menambahkan, orang-orang telah bertanya kepadanya selama enam tahun terakhir apakah Mitsubishi akan menarik diri dari pasar. "Tapi itu tidak pernah masuk pikiran saya," tegas dia.

Mitsubishi mengalami kejatuhan setelah dipicu oleh krisis keuangan global, setelah itu mendorong para analis bertanya-tanya apakah mungkin Mitsubishi akan keluar dari pasar AS mengikuti jejak Isuzu pada bulan Januari 2009.

"Kami tidak pernah berpikir tentang penarikan dari pasar AS, dan kami tidak akan melakukannya." lanjut Masuko. Mitsubishi sendiri telah mengalami peningkatan penjualan di AS sebesar 4 persen menjadi 36.431 unit hingga Agustus lalu. Sementara pertumbuhan global meningkat sebesar 8 persen.

Masuko menyebutkan bahwa model-model Mitsubishi yang ada di pasar AS saat ini sudah tidak dapat bersaing. Menurutnya, sedan Galant, coupe Eclipse, dan SUV Endeavor tidak lagi bisa bersaing. Untuk jangka panjang, Mitsubishi akan berorientasi pada SUV seperti Outlander dan sedan besar.

Saat ini perusahaan tersebut sedang bermain dengan mobil yang lebih kecil, dan hemat bahan bakar. Mobil tersebut adalah i-MiEV listrik, yang akan tiba di Amerika Serikat tahun depan dan akan diikuti oleh PX MiEV plug-in hibrida (Okezone)

No comments:

Post a Comment