Monday, September 27, 2010

RIM: iPad Trendsetter, PlayBook Akan Mengubahnya


iPad mungkin telah menetapkan trendsetter dalam pasar tablet. Tetapi menurut co-CEO RIM Jim Balsillie tablet BlackBerry bernama PlayBook akan mengubahnya.

Balsillie mengatakan pedoman dan arsitektur QNX powering yang tertanam di PlayBook itu menandai kedatangan pengalaman internet pertama yang berfungsi penuh dalam satu paket. Singkatnya, perangkat RIM telah mengubah orang dalam menggunakan tablet.

"Kami membawa mobilitas ke Web, tidak meminta Web untuk memformat ulang untuk mobilitas," kata Balsillie dalam briefing sebelum acara BlackBerry Developer Conference, kepada Reuters, yang okezone kutip Selasa (28/9/2010).

Ditambahkan olehnya, Playbook pada awalnya hanya akan dapat mengakses jaringan seluler dengan menghubungkan ke ponsel BlackBerry, mengurangi daya tarik untuk operator, tetapi menarik bagi para pengguna dalam mewaspadai biaya layanan bulanan.

Playbook akan mampu merekam video berkualitas HD 1080p dan dilengkapi dengan port HDMI serta jack microUSB, 802.11a/b/g/n WiFi, dan Bluetooh 2,1. Perangkat ini mempunyai lebar 5.1 inci dan ketebalan 0,4-inci, serta berat hanya 400gram (atau sekitar 0,9 pon).

Hadir dengan layar 7-inci, PlayBook hadir dengan kamera dibagian depan beresolusi 3 megapixel, dan kamera belakang 5 megapixel. Bisa ditebak, PlayBook mampu menjalankan fitur video conference. (Okezone)

No comments:

Post a Comment