Monday, September 27, 2010

Honda Jazz Hybrid, Makin Irit


Honda memang baru membuka selubung Jazz Hybrid dalam gelaran Paris Motor Show akhir bulan ini. Namun detil spesifikasi dari mobil berdimensi kompak itu sudah dibeberkan.

Honda mengaku telah menambahkan teknologi IMA hybrid ke dalam hatchback inovatif ini dan juga sistem kursi lipat untuk jok baris kedua.

IMA baterai pack dan power control unit terintegrasi dilantai bawah jok belakang guna menyokong mesin konvensional 1.3 liter seperti model lainnya.

"Ini artinya kursi dapat dilipat hingga datar dan menampung bagasi hingga 831 liter atau bisa pula mengangkut barang yang lebih tinggi," tulis pernyataan resmi Honda seperti dikutip okezone dari Autoevolution, Selasa (28/9/2010).

Mekanisme mesin hybridnya sama dengan yang digunakan pada Insight dan CR-Z. Mesin 1.3 liter i-VTEC tersebut digabungkan dengan motor hybrid sehingga bisa menghasilkan emisi CO2 hanya 104 g/km.

Serupa pula dengan Civic hybrid, Jazz hybrid mampu berjalan hanya menggunakan motor listriknya saja untuk kecepatan sedang dan rendah. Sementara konsumsi bahan bakar akibat penggunaan mesin hybrid ini Jazz menjadi semakin irit.

Dari uji yang dilakukan produsen mobil Negeri Sakura itu didapat hasil konsumsi BBM 4,4 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 km.

Secara artistik, desain Jazz hybrid direvisi dari model sebelumnya dengan perubahan pada bagian grill, bumper depan, serta tailgate bernuansa krom. Untuk kelir eksteriornya hanay ditawarkan dengan warna Lime Green Metallic.

Pihak perusahaan mengumumkan pula, Jazz hybrid bakal masuk ke pasar Eropa mulai awal 2011. (Okezone)

No comments:

Post a Comment