Tuesday, November 24, 2009

Ubah 4 Harddisk USB jadi Drive NAS


Masih ingat Pogoplug, perangkat yang mampu mengubah sebarang harddisk eksternal berkoneksi USB menjadi drive NAS? Itu loh yang punya satu port USB dan memungkinkan sebuah harddisk diakses via Internet?

Nah produsennya, Cloud Engine, sudah merilis generasi berikutnya. Yang satu ini lebih fungsional. Perangkat tunggal ini kini dapat mendukung sampai empat harddisk, sehingga total empat harddisk USB bisa secara instan mampu diakses via Web. Antarmuka drag-and-drop untuk menciptakan slide show multimedia, playback media yang seamless, dan berbagi dengan teman-teman di Facebook, Twitter dan MySpace sudah disediakan.

Pogoplu bertindak bak gateway dari rumah atau kantor Anda melalui Internet. Jadi Anda bisa mengakses, berbagi dan bahkan men-stream media digital pribadi Anda langsung ke siapa pun, di mana saja. Konten Anda secara fisik tetap aman bercokol di kantor atau rumah Anda.

Yang enak, perangkat ini juga otomatis akan mensinkronkan foto, video, musik dan media lain. Selain itu, Pogoplug juga bisa beroperasi di platform Mac maupun PC. Perangkat ini memang ditujukan pada mereka yang selalu bergerak (mobile) dan membutuhkan solusi akses data mobile yang tidak mahal.

Pogoplug bisa dipesan (pre-order) seharga US$ 129 dan diperkirakan akan dikirimkan pada akhir tahun ini. (Kompas)

No comments:

Post a Comment