Monday, November 23, 2009

Inilah Harddisk Eksternal Nirkabel USB Pertama


Harddisk eksternal dengan koneksi USB makin jamak kita jumpai. Namun yang ditawarkan Imation ini agak lain, karena juga mengusung fitur nirkabel.

Imation Pro WX Wireless USB hard drive pun diklaim Imation sebagai harddisk USB eksternal pertama di dunia yang mengusung fitur nirkabel. Kapasitas harddisk dengan form factor 3,5” pun tak main-main, yakni 1,5TB – memadai untuk mereka yang mendambakan kebebasan ruang kerja secara digital. Bagaimana tidak, sekitar 300.000 foto atau 750 jam video bisa disimpan di harddisk ini.

Kecepatan pun ditonjolkan Imation dengan menyebutkan bahwa harddisk eksternalnya mampu memindahkan data pada kecepatan mencapai 15MB/s. Jadi isi sebuah CD bisa disalin dalam waktu kurang dari 50 detik.

Tertanam dalam teknologi Wireless USB-nya. Pro WX wireless hard drive menawarkan koneksi inovatif satu-ke-satu yang membatasi kemungkinan terhalangnya sinyal dan dengan aman mem-backup data yang ada dalam kisaran sampai 30 kaki. Ini mirip dengan koneksi langsung perangkat storage (direct attached).

“Kami adalah yang pertama menyajikan sebuah Wireless USB hard drive untuk secara kontinu mem-backup data yang paling kritis pengguna dalam produk yang berdesain unik,” kata James Depuydt (Director of Technology, Imation).

Imation Pro WX Wireless USB hard drive datang lengkap dengan sebuah penyangga terintegrasi yang bisa dipasang vertikal atau horisontal. Di badan unit terdapat lampu indicator kegiatan/kapasitas dengan moda sleep built-in untuk menghemat daya, dan tombol backup satu-sentuh untuk mendukung kemudahan backup data, foto, music dan video. Produk ini bisa dipakai pada sistem operasi PC maupun Mac, dan tidak membutuhkan batere.

Di AS, Imation Pro WX Wireless USB hard drive sudah mulai dijual secara eceran dengan harga US$ 449,99. (Kompas)

No comments:

Post a Comment