Tuesday, November 24, 2009

Mazda2 Hadir dan Siap Ganggu Jazz dengan Harga Rp 175 Juta


Produk terbaru PT Mazda Motor Indonesia atau MMI, Mazda2, resmi hadir di Indonesia. Harganya cukup bersaing. Untuk tipe termurah, S manual, dilego Rp 175 juta per unit, sementara termahal tipe R otomatis, Rp 200 juta (on the road).

Dengan harga segitu, hatchback terbaru Mazda ini bisa menggerogoti kue di kelasnya yang dikuasai Honda Jazz. Bisa-bisa, porsi Toyota Yaris atau Suzuki Swift termakan. Mazda2 hadir mengusung mesin MZR 1,5 liter segaris empat silinder, DOHC 16 valve. ATPM mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya 1 liter untuk 15,6 km.

Dari tampilan luar, mobil ini mengadopsi wajah RX-8. Hal itu diperlihatkan melalui bentuk fender depan dan desain kap mesin. Pada interior, tampilan sporty tecermin pada konsep kabin mobil.

Beberapa fitur keamanan ditawarkan. Sebut saja anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dan Mazda Advanced Impact Distribution And Absorption (MAIDAS).

"Mazda Motor Corp menganggap pasar ASEAN sebagai kawasan penting dalam pengembangan bisnis. Peluncuran produk ini merupakan langkah vital bagi peta kesuksesan Mazda di Indonesia," ujar Yuji Nakamine, Managing Executive Officer and General Manager of Overseas Sales Division Mazda Motor Corp saat peluncuran Mazda2 di Four Seasons Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga Oktober, Mazda2 sudah terjual 20 unit. Namun, keseluruhan unit tersebut merupakan produk uji pasar oleh NMI yang diimpor secara utuh atau compelety built-up (CBU) dari Jepang. Sementara itu, produk yang diluncurkan hari ini dimasukan dari Thailand.

Mazda2 ditawarkan dalam sembilan warna pilihan, yakni highlight silver metalic, spirited green metalic, passion orange mica, true red, cool white, black mica, ausora blue metalic, metropolitan grey mica, dan icy blue metalic. (Kompas)

No comments:

Post a Comment