Sunday, November 29, 2009

Acer Ferrari One-200, "Netbook" Berkelas dan Bergengsi


Pada umumnya, konsumen berbagai produk teknologi komunikasi informasi menyukai sesuatu yang eksklusif, mewah tapi terjangkau, memiliki fitur yang futuristik, serta mampu mencerminkan gaya hidup. Kita akan menoleh pada berbagai gadget seperti itu.

Itu juga sebabnya, di tengah jalan kita akan menoleh mobil kerén berbagai merek yang melintas atau parkir di salah satu mal di Jakarta. Rancang desain mobil selalu memiliki daya tarik sendiri bagi siapa saja yang melihatnya dan menjadikannya sebagai patokan kecanggihan dan kemewahan.

Perkembangan teknologi komunikasi informasi dengan kehadiran netbook yang masif berbagai merek, model, fitur, serta kandungan teknologi menghadirkan persaingan ketat dengan penawaran harga beragam yang menggiurkan konsumen. Banyak upaya dilakukan menghadirkan diversifikasi netbook untuk bisa diminati secara masif.

Upaya ini secara cerdas dan tepat waktu dihadirkan oleh Acer, perusahaan teknologi asal Taiwan yang banyak menguasai pasaran komputer notebook dan netbook di sejumlah belahan dunia. Kecerdasan Acer ditunjukkan dengan menghadirkan netbook yang berbeda dengan lainnya, disebut sebagai Acer Ferrari One-200, mengikuti kelas netbook seri Aspire One yang populer selama ini.

Berkelas

Rancang desain mengikuti tim Formula 1 Scuderia Ferrari, Ferrari One-200, adalah netbook yang berkelas dan bergengsi, menggunakan prosesor Athlon Neo X2 L310 buatan AMD dengan kecepatan 1,2 GHz, memori sebesar 2 GB, kapasitas hard disk sebesar 320 GB, koneksi nirkabel 802.11 b/g/n, menggunakan sistem operasi buatan Microsoft terbaru Windows 7 Home Premium, dan dengan berat 1,5 kg dalam kemasan dimeni 285x30x204 mm.

Penutup warna merah darah dan logo Ferrari kuda hitam di atas warna kuning yang menjadi monitor 11,6 inci (diagonal 29,46 cm) dengan teknologi WXGA LED menghadirkan resolusi 1366 x 768 piksel yang nyaman untuk kategori netbook.

Di balik netbook Ferrari yang setiap sudut bagian, pemilihan bahan, ataupun kandungan teknologi harus disetujui oleh tim Scuderia Ferrari, mencerminkan pilihan rancangan netbook terjangkau yang disiapkan secara futuristik.

Tombol papan ketik QWERTY yang merata dari ujung ke ujung, pinggiran letak pergelangan tangan ketika mengetik dirancang dengan motif checker mencerminkan bendera kotak-kotak hitam-putih yang dipakai untuk balapan Fomula 1, serta touchpad cerdas mencerminkan kemampuan layar sentuh, mencerminkan desain netbook Ferrari One-200 ini dilakukan secara sempurna tanpa cacat untuk menjadikannya ekslusif dan idaman semua orang.

Bahkan, para perancang Ferrari One-200 ini pun memberikan aksen berbeda dengan warna merah Ferrari untuk tombol on-off, rongga monitor eksternal, serta rongga ethernet untuk sambungan jaringan LAN. Ferrari One-200 adalah sebuah netbook yang nyaris sempurna, di luar kinerja prosesor AMD dan chipset yang memerlukan tweaking khusus untuk bisa secepat mobil balap Ferrari.(Kompas)

No comments:

Post a Comment