Monday, November 23, 2009

Microsoft Bantah Windows 7 "Berlubang"


Jubir Microsoft telah membantah dugaan bahwa US National Security Agency (NSA) memasang teknologi pemantau dalam Windows 7. “Microsoft tidak dan tidak akan memasang “backdoor: di dalam Windows,” kata jubir perempuan itu dalam pernyataannya kepada Computerworld. Ia menandaskan bahwa kontribusi NSA sepenuhnya terkait dengan Security Compliance Management Toolkit, yang diluncurkan bulan lalu.

Namun karena tidak ada seorang pun di luar Microsoft kecuali beberapa lembaga pemerintah yang rahasia dan beberapa customer perusahaan yang sangat besar yang bisa me-review source code Windows 7, mayoritas orang harus percaya dengan kata-kata Microsoft bahwa memang tidak ada celah sekuriti built-in di dalam sistem operasi tersebut.

Minggu lalu, seorang pejabat NSA mengatakan kepada subkomite Senat Terrorism and Homeland Security bahwa mereka telah bekerja dengan Microsoft selama penciptaan Windows 7 untuk meningkatkan sekuriti sistem operasi Microsoft Windows 7. Keterlibatan NSA dalam pengembangan Windows 7 pun memicu kekuatiran bahwa NSA akan memasang “backdoor” dalam kode Microsoft yang akan membantunya melacak para pengguna dan menyadap komunikasi para penggunanya. (Kompas)

No comments:

Post a Comment