Monday, November 16, 2009

Palm Pixi Tampil Perdana


Secara resmi, Minggu (15/11) menjadi debut perdana Palm Pixi. Smartphone teranyar buatan Palm itu baru tersedia untuk para pelanggan Sprint, operator seluler berbasis CDMA di AS.

Harganya cukup menggiurkan yakni 99,99 dollar AS atau di bawah Rp 1 juta. Namun, itu harga setelah mail-in rebate (pengembalian) 100 dollar AS usai pembelian dan dengan kontrak langganan data unlimited paling murah 70 dollar AS per bulan.

Palm Pixi merupakan produk kedua Palm yang menggunakan sistem operasi webOS menyusul Palm Pre. Sistem operasi ini mendukung banyak aplikasi untuk dijalankan bersamaan dalam satu waktu serta mengintegrasikan semua daftar kontak dalam fitur pengiriman pesan, email, dan kalender.

Penampilannya senada Palm Pre dengan balutan casing hitam, kayborad QWERTY, dan layar sentuh sensitif multitouch. Hanya saja, layarnya 2,6 inci, lebih kecil daripada layar Palm Pre yang 3,1 inci. Palm Pixi juga berbentuk bar tidak seperti Palm Pre yang menyediakan pilihan geser untuk menyembunyikan keyboard-nya di bawah layar.

Kenyamanan berselancar di web tetap menjadi daya tawar Palm Pixi seperti produk-produk pendahulunya. Browser webnya menampilkan halaman web secara penuh dengan fungsi zoom. Meski demikian tak ada fitur WiFi sebagai alternatif jaringan Sprint yang memang sudah menggunakan teknologi CDMA2000 1X-EVDO.

Yang menarik lagi, Palm Pre dilengkapi teknologi Palm Touchstone sehingga dapat diisi ulang tanpa harus mencolok kabel ke stop kontak. Touchstone merupakan teknologi pengisian ulang baterai dengan listrik induksi. Namun, fitur membutuhkan docking charger khusus yang dijual terpisah.

Spesifikasi Palm Pixi:

- Jaringan: Dual-band CDMA2000 EvDO Rev A.
- Layar: 2.63 inci multitouch, warna 18 bit, resulusi 320x400 piksel.
- Email: Microsoft Exchange Direct Push, POP3/IMAP, YahooMail, Gmail, AOL and Hotmail.
- Integrated GPS.
- Kamera digital 2 megapiksel dengan LED flash.
- Mendukung format media MP3, AAC, AAC+, AMR, QCELP, WAV, MPEG-4, H.263, H.264.
- Koneksi Bluetooth 2.1 + EDR dengan A2DP stereo.
- memori internal 8 GB.
- Konektor MicroUSB 2.0.
- Headphone jack 3.5 mm stereo.
- Dimensi - 55.0 mm x 111.0 mm x 10.85 mm
- Berat: 92.5 grams (Kompas)

No comments:

Post a Comment