Wednesday, November 25, 2009

KIA Soul Meluncur November Dibanderol Rp 200 Jutaan



Kalau Anda menyaksikan pameran mobil internasional di JIExpo, coba lihat di stan KIA. Ada satu kendaraan berwarna oranye yang bentuknya mendekati SUV. Mobil tersebut bernama Soul, crossover lima tempat duduk yang akan meramaikan pasar otomotif nasional, November mendatang.

Ihwal ini, dapat dari PT KIA Mobil Indonesia (KMI) selaku ATPM KIA. Yanti Yulianto Sudarman, selaku Public Relations Corporete KMI, menjelaskan sampai saat ini, ATPM masih melakukan negosiasi dengan pihak prinsipal untuk merealisasikan produk ini masuk ke pasar mobil nasional. "Paling cepat November-lah baru masuk ke Indonesia," paparnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (29/7).

Produk "persilangan" antara multipurpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) ini ikut dipamerkan di IIMS 2009. Tujuannya untuk melihat seberapa besar animo masyarakat terhadap produk ini.

"Sudah ada yang menyatakan tertarik. Untuk harga, paling di kisaran Rp 200 juta per unitnya. Tapi belum fix-lah," lanjutnya.

KIA Soul hadir mengusung mesin berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga maksimal sebesar 124 dk/6.300 rpm dan torsi maksimum 15,9 kgm/4.300 rpm. Untuk dimensi, produk ini memiliki panjang 4,105 mm, lebar 1,785 mm, tinggi 1,610 mm, dan ground clerance 164 mm.

Jika memang masuk ke pasar nasional, Soul akan head to head dengan Suzuki SX4 yang mengisi di satu segmen. Perbedaannya, kalau SX4 lebih menyerupai sedan, produk ini lebih menyerupai SUV.

No comments:

Post a Comment