Tuesday, November 24, 2009

Nih, Fitur Hiburan Dari Mercedes-Benz


Kalau berbicara soal Mercedes-Benz tak bisa lepas dari inovasi. Ya, pabrikan mobil asal Jerman ini acap melakukan pengembangan teknologi demi terciptanya kepuasan berkendara di setiap unit produksinya.

Seperti yang dilakukan pada sedan S-Class, Mercedes memasang perangkat fitur hiburan pada dasbor yang mereka namakan 'Splitview'. Jadi, teknologinya berupa tampilan layar LCD di bagian tengah dasbor. Kecanggihannya, seperti dikutip Leftlinenews.com akan dipertontonkan pada pameran mobil Los Angeles Auto Show 2009 yang berlangsung di bulan terakhir 2009.

Kalau penasaran ingin tahu kehebatannya, sistem ini memungkinkan pengemudi memiliki tampilan navigasi saat berkendara. Sementara penumpang depan, secara bersamaan bisa menonton DVD kesukaannya. Mungkin, seperti teknologi split window yang ada di produk televisi.

Fitur hiburan ini rencananya akan dikenalkan ke pasar Amerika Serikat beberapa bulan lalu, tapi ditunda. Pihak Mercedes tak menjelaskan lebih lanjut mengenai penundaan tersebut, tapi mungkin ada hubungannya dengan kehawatiran legalitas sistem tersebut.

Pada Agustus lalu, pabrikan mobil mewah lain Jaguar sempat memperoleh predikat "ilegal secara teknis" terkait sistem serupa oleh pihak keamanan jalan raya dan lalu-lintas Amerika (NHTSA). Nampaknya, pihak NHTSA telah mengijinkan teknologi ini diaplikasikan di Mercedes untuk pasar AS. (Kompas)

No comments:

Post a Comment