Wednesday, March 9, 2011

Supercar Kencang dengan Harga Selangit


Selama ini pasar mobil supercar seakan didominasi oleh produk buatan Italia, Jerman, Jepang bahkan Rusia. Kini, meskipun belum pernah terdengar sebelumnya, namun produsen super car asal Slovenia, Shayton merasa percaya diri dengan mobil buatannya, yang bernama Equilibrium.

Dirancang Andrej Stanta, mobil ini menggunakan mesin V12 yang diklaim memiliki performa tinggi karena mengusung kekuatan hingga 1.084 bhp dengan torsi mencapai 930 Nm di 5.000 rpm.

Dengan kekuatan tenaga yang besar tersebut, Shayton, yang berarti Elang “Falcon” siap untuk ‘memangsa’ para pesaingnya dari negara lain.

Agar bobotnya ringan, Equilibrium menggunakan sasis, dan roda berbahan dasar karbon titanium, dipadu dengan desain yang elegan namun menyiratkan aura tegas sehingga menghasilkan hambatan udara yang rendah.

Body ringan ( 1.200 kg ), dan mesin bertenaga besar, tentu mudah saja untuk supercar tersebut melaju kencang. Buktinya, Shayton Equilibrium mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Hebatnya, mobil dengan desain tajam mirip burung elang tersebut mampu meraih angka 200 km/jam dari 0 hanya dalam waktu 8,5 detik.

Bila sang pengemudi masih memiliki nyali untuk melajukan mobil tersebut secepat angin, pedal gas bisa diinjak lebih dalam, dan jarum spidometer akan mentok di angka 400 km/jam.

Namun sayangnya, Shayton berencana hanya membuat mobil ini dalam jumlah yang sangat terbatas, tidak lebih dari 20 unit. Harganya pun cukup fantastis, menyentuh angka 1 juta euro atau sekira Rp 12,2 miliar. Tertarik? (Okezone)

No comments:

Post a Comment