Thursday, March 31, 2011

All New Chevrolet Malibu Akan Dijual di 100 Negara


Chevrolet Malibu terbaru akan tampil perdana pada ajang Shanghai Auto Show 2011 mendatang. Chevrolet juga akan merilis Malibu generasi terbaru ini secara live pada 18 April mendatang lewat laman resminya di situs jejaring sosial Facebook.

Peluncuran Malibu generasi terbaru juga dapat ditonton secara live lewat perangkat iPad dan iPhone.

Pengunjung laman resmi tersebut akan diminta memberikan pertanyaan pada saat peluncuran Malibu terbaru pada akun Twitter menggunakan kata kunci #MalibuReveal dan juga akun resmi Chevrolet di Facebook. Tim dari Chevrolet akan memberikan jawaban langsung dari pertanyaan tersebut secara langsung dan jawaban tersebut akan ditampilkan di situs resmi Malibu sesaat setelah peluncurannya usai.

“Malibu 2013 akan menempatkan merek Chevrolet yang sudah memenangi sejumlah penghargaan ke tempat tertinggi dan akan dikenal publik seluruh dunia. Dimanapun Malibu akan dijual, di Amerika utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Afrika, atau Australia, mobil ini telah didesain sesuai kebutuhan masyarakat dunia,” ujar Rick Scheidt, Vice President Chevrolet, Kamis (31/1/2011).

Malibu terbaru menjadi mobil keluarga yang hemat bahan bakar dan memiliki tenaga yang maksimal lewat mesin empat silinder dengan transmisi enam percepatan yang membuat performa mobil ini menjadi lebih baik. Malibu didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen global lewat karakter berkendara terbaik di kelasnya yang terinspirasi dari karakter berkendara masyarakat Eropa.

Malibu diklaim menjadi mobil mid-sized Chevrolet pertama yang dijual secara global. Mobil ini akan dijual di 100 negara di dunia di enam benua dan akan diproduksi di beberapa pabrik GM di dunia, termasuk China, dan dua pabrik lainnya di Amerika Serikat (AS).

“Kami sangat antusias dalam memasarkan Malibu terbaru kepada konsumen kami di China. Malibu terbaru ini tetap mempertahankan tradisi desain yang stylish, handling yang superior, dan bahan bakar yang efisien. Mobil ini akan memenuhi permintaan konsumen di pasar yang terus meningkat, khususnya di segmen menengah ke atas dan pengguna mobil dari kalangan anak muda,” ujar Kevin Wale, President and Managing Director GM China Group.

Malibu menjadi salah satu model Chevrolet dan produk GM paling laku di AS sepanjang 2010, dengan penjualan mencapai 200.000 unit. Mobil ini menjadi mobil yang paling suka dimodifikasi dengan menyabet lebih dari 40 penghargaan dari berbagai institusi sejak 2008 silam. Malibu menjadi mobil di segmen midsize yang memenangkan penghargaan Consumers Digest Automotive “Best Buy”, selama tiga tahun berturut-turut, yaitu 2011, 2010, 2009. Malibu juga dinobatkan sebagai Top Safety Pick oleh Insurance Institute for Highway Safety dalam dua tahun terakhir.

Dengan Malibu terbaru ini, Chevrolet berharap akan terus memperkokoh posisinya di industri otomotif dunia yang terus berkembang. Hingga saat ini GM telah memperkenalkan produk terbesarnya, termasuk Cruze, Volt, Sonic/Aveo, Spark and Malibu. Model-model terbaru ini diharapkan mampu berkompetisi dengan empat merek mobil terbesar di dunia, dimana 54 persen dari total penjualan global berasal dari mobil non-luxury sepanjang 2010. Malibu terbaru masuk dalam segmen D, yang merepresentasikan 9 persen dari total penjualan mobil global, yaitu 5,7 juta unit, sepanjang 2010.

Tahun lalu Chevrolet menjual 4,26 juta unit di seluruh dunia, dengan rata-rata penjualan satu unit mobil setiap 7,4 detik. Delapan dari 10 pasar terbesar Chevrolet di dunia sepanjang 2010, ada di Brazil, China, Uzbekistan, Meksiko, Rusia, India, Argentina, dan Kolombia. Pasar potensial di beberapa negara yang akan terus berkembang diharapkan mencapai lebih dari 50% dari penjualan global Chevrolet pada 2012 mendatang.

Lebih dari 570.000 unit Malibu telah terjual sejak 2008, ketika Malibu dinobatkan sebagai North American Car of the Year (Mobil Amerika Utara Terbaik). Pada 2013 mendatang Malibu merepresentasikan generasi kedelapan, sejak dirilis pada 1964. (Okezone)

No comments:

Post a Comment