Thursday, March 31, 2011

Hyundai Pasarkan Sonata Hybrid untuk Domestik


Pameran otomotif terbesar di Korea Selatan "Seoul Motor Showw 2011" dengan tema "Evolusi, Revolusi Hijau di Roda" telah dibuka untuk wartawan, kemarin (30/3), sedangkan buat umum baru besok. Sebagai tuan rumah, pabrikan mobil terbesar di negeri ginseng Hyundai menampilkan kendaraan baru berteknologi Fuel Cell Electric (FCEV), Blue2 dan Sonta Hybrid untuk pasar domestik.

"Kami tak henti-hentinya memperkenalkan produk kelas dunia dengan kualitas terbaik untuk mengatasi kondisi pasar," ungkap Steve S Yang, Presiden dan CEO Hyundai Motor. Secara khusus, lanjutnya, Hyundai fokus meningkatkan kualitas dan mengembangkan teknologi ramah lingkungan untuk berkontribusi pada masyarakat.

Sonata hibrida ini sudah diperkenalkan tahun lalu di ajang New York Motor Show. Sedan hijau ini menggunakan mesin 2,0 liter dengan motor listrik yang mempunyai tenaga 30 kW dengan transmisi otomatis 6-speed.

Tenaga mesinnya sendiri yang untuk pasar domestik telah ditingkatkan menjadi 188 HP dari sebelumnya 148 HP dan motor listrik 40 HP. Konsumsi bahan bakar 21,0 km/liter dan diklaim terbaik di kelasnya. (Kompas)

No comments:

Post a Comment