Thursday, March 3, 2011

BMW i8 Bintang baru Film Next Mission Impossible


BMW Vision EfficientDynamics dan sekarang menggunakan nama resmi i8 dilaporkan akan menjadi mobil dalam film blockbuster “Mission Impossible: The Ghost Protocol”. Demikian dilaporkan oleh sun.co.uk. Dijelaskan pula, supercar hibrida ini – versi lain juga dipajang di Jenewa – kini sudah berada di lokasi pengambilan gambar di Vancouver, British Columbia, Canada, tempat para kru film berkumpul. Mobil dengan sosok futuristik akan tampil bersama model BMW lainnya dalam film yang sama, yaitu Seri-6 terbaru.

BMW i8 adalah mobil hibrida dengan kombinasi mesin diesel 3-silinder, turbocharger plus motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan tenga 328 PS. Kehebatan lain dari mobil ini, mampu melakukan sprint 0 – 100 km/jam dalam 5 detik, mencapai kecepatan tertinggi 248 km/jam (di Jerman kecepatan tertinggi mobil dibatasi 240 km/jam).

Tak kalah menarik, dengan harga minyak yang semakin mahal, konsumsi bahan bakar supercar ini 26,57 km/liter! BMW i8 mulai dijual pada 2013. Meski harga jual mobil belum diumumkan, namun media memperkirakan, di Amerika Serikat akan dijual 160.000 dolar AS atau Rp 1,5 miliar.

Nantinya, dalam Mission Impossible terbaru, i8 akan dikebut oleh Chief John Anderton, yang juga pernah menggunakan BMW dalam film sain fiksi pada 2002, Minory Report. Secara kebetulan, John Anderton dan pahlawan Mission Impossible sebelumnya, Ethan Hunt memainkan peran untuk orang yang sama dalam kedua film tersebut, yaitu Tom Cruise. Bagi BMW ini merupakan promosi menarik bagi produk terbaru yang dipasarkan pada 2013. (Kompas)

No comments:

Post a Comment