Friday, March 4, 2011

Nvidia Ambil Bagian di Samsung Galaxy S II


Setelah simpang siur, produsen Nvidia akhirnya menguak kerjasama mereka di ponsel Samsung Galaxy S II mendatang. Ponsel cerdas ini akan menggunakan chip Tegra 2 dual core.

Sayangnya perangkat cerdas berbasis Tegra ini tidak akan hadir di semua negara hanya beberapa negara tertentu saja. Karena memang selain Tegra 2, Samsung akan menyematkan prosesor dual core Exynoz. Demikian yang dilansir Electronicsta, Jumat (4/3/2011).

Kendati demikian, tidak dibeberkan lebih jauh suksesor Galaxy S tersebut akan diumumkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut karena memang Samsung masih merahasiakannya.

Galaxy S II memakai OS Android Gingerbread alias versi 2.3. Sedangkan layarnya yang sebesar 4,3 inch dibekali teknologi Super Amoled Plus, yang diklaim lebih cemerlang dibanding generasi terdahulu.

Smartphone ini berukuran sangat langsing, bahkan diklaim tertipis di dunia. Ketebalannya cuma 8,49 milimeter dan berat hanya 4,09 ons.

Sama seperti Google Nexus S yang juga mereka produksi, Galaxy S II diperlengkapi dengan fitur NFC alias Near Field Communication. Fasilitas ini memungkinkan transaksi pembayaran dilakukan via ponsel. (Okezone)

No comments:

Post a Comment