Wednesday, August 25, 2010

TV 3D Toshiba Tidak Perlu Kacamata 3D


Produsen elektronik Jepang, Toshiba akan memasarkan Televisi berteknologi 3D. Namun, TV keluaran Toshiba ini berbeda dengan TV lainnya karena dapat dilihat tanpa menggunakan kacamata khusus 3D.

Televisi tersebut diklaim menjadi televisi 3D pertama di dunia yang meninggalkan perangkat kacamata khusus bagi penontonnya.

Kehadiran teknologi 3D di pasar televisi kian gencar, tak hanya Toshiba sejumlah produsen elektronik seperti LG, Samsung, Panasonic dan Sony juga telah memiliki jajaran produk perangkat TV 3D.

Perkembangan teknologi 3D pada televisi diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tahun 2014. Belum lama ini, Mick Hocking, Direktur Sony Computer Entertainment Europe (SCEE) mengatakan bahwa harga yang tinggi untuk TV teknologi 3D pada tahun 2014 nanti, semua perusahaan akan berlomba-lomba menghadirkan TV 3D untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin banyak dalam segmen ini.

Tapi sayang kecanggihan teknologi terbaru tersebut, dipertanyakan sejumlah kalangan termasuk sebuah lembaga perlindungan konsumen Amerika Serikat. Pasalnya Televisi 3D dianggap dapat membahayakan kesehatan Menurut komisioner lembaga perlindungan konsumen tersebut, Anne Driscoll, TV 3D memiliki dampak buruk bagi kesehatan anak-anak, wanita hamil dan pengidap penyakit epilepsi. (Okezone/Japantoday/Ketok)

No comments:

Post a Comment