Monday, August 30, 2010

Chevrolet Orlando Dibandrol Rp250 jutaan


Akhir September ini, General Motors akan memamerkan unit perdana Orlando di ajang Paris Motor Show. Kabar baiknya, MPV 7-penumpang ini bakal dipasarkan di Indonesia pada kuartal kedua 2011 dengan kisaran harga Rp250 juta per unit.

Orlando diproduksi menggunakan platform sedan Cruze. Unit akan diimpor secara utuh alias completely built up (CBU) dari Korea Selatan (Korsel). GM akan menawarkan tiga pilihan mesin, 1,8 liter bensin dan dua diesel 2,0 liter. Perbedaan tenaga yang dihasilkan, yakni 141PS, 131PS dan 163PS.

Harry Yanto, Product Planning & Business Development Manager GMAI mengatakan, bobot import duty alias bea masuk unit dari Korsel terbilang berat, 45 persen. Akibatnya, harga jadi mahal.

"Belum ada kepastian tipe mana yang akan dipasarkan di Indonesia. Sampai sekarang kita masih meneliti pasar," jelas Harry di Jakarta, semalam.

Dengan perkiraan harga tersebut, Orlando akan bersaing di segmen MPV medium, yaitu Toyota Innova dan Honda Freed (harga). Meski berat, Chevrolet mengaku tetap optimis, mengingat pasar mobil terbesar di Indonesia di dominasi MPV 7-penumpang.

Belum ada pencanangan target penjualan yang ditetapkan perusahaan. Pastinya, kehadiran Orlando bakal berdampak positif karena menambah alternatif pilihan konsumen sekaligus memacu setiap ATPM memberikan service terbaik. (Kompas)

No comments:

Post a Comment