Tuesday, August 31, 2010

Mazda Buat Mobil Konsep Pengganti Ryuga


Mazda meresmikan kehadiran konsep sport coupe empat pintu di Milan, Italia. Mobil konsep tersebut mengambil nama Shinari.

Shinari merupakan mobil konsep empat pintu yang menggambarkan arah Mazda untuk desain mobil masa depan mereka. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara studio styling Mazda di Jerman, Amerika Serikat, dan Jepang.

Dengan peluncuran konsep baru ini, Mazda juga mengumumkan tema desain masa depan perusahaan menggunakan kata Kodo, yang dalam bahasa Jepang berarti jiwa yang gerak.

Hal ini sekaligus menggantikan konsep Nagare yang mereka pegang beberapa tahun terakhir. Nagare diklaim sangat hebat dalam desain, namun sulit untuk menerapkan pada mobil produksi.

Mazda memang selalu ber kiblat pada mobil konsep, saat membuat mobil untuk produksi missal. Berbicara tentang konsep desain baru, Ikuo Maeda, general manager dari divisi desain Mazda Motor Corp berkata, "Rancangan ini akan mempengaruhi desain Mazda untuk generasi berikutnya."

Mazda juga akan meningkatkan tingkat kualitas interior untuk kendaraan masa depannya, "Kami ingin bermain di kelas yang sama dengan BMW dan Audi, dan kami ingin memiliki tingkat kualitas yang sama," lanjut Ikuo.

Pembentukan Konsep Shinari dimulai oleh Ikuo Maeda, kepala desain Mazda global. Maeda adalah juga merupakan kepala perancang mazda RX-8 dan Mazda2 dan telah mengabdi kepada perusahaan selama hampir 30 tahun. (Okezone)

No comments:

Post a Comment