Wednesday, August 25, 2010

Citroen Akan Luncurkan DS3 Racing


Citroen adalah salah satu tim pabrikan yang eksis di rally dunia, ketangguhan produknya telah teruji di medan rally dengan karakter lintasan yang berbeda-beda.

Produsen asal Perancis tersebut, sempat hadir di Indonesia dengan andalannya produk sedan yang menggunakan air suspension. Mobil itu dapat menurunkan ketinggiannya saat parkir.

Kini Citroen berencana mengeluarkan produk Hatcback DS3 racing terbaru untuk wilayah Eropa. Mobil yang rencananya akan diluncurkan pada bulan September ini dijual dengan harga Rp319 juta, dengan pengiriman pelanggan pertama dijadwalkan selesai pada awal 2011.

Mobil ini dikabarkan akan menggunakan mesin empat silinder 1.6 liter yang telah disetel oleh BMW serta dilengkapi dengan turbocharged.

Dengan kemampuan tersebut, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 207 hp dan dengan torsi sebesar 203 Nm. Untuk mendukung tenaga mesin yang cukup besar, DS3 dilengkapi dengan gearbox manual enam kecepatan.

Namun walaupun mewarisi kehebatannya DS3 R3 yang tersohor di dunia rally, mobil ini cukup menggunakan penggerak roda depan. Hebatnya, Citroen mengklaim akselerasi dari kecepatan 0-60-mph hanya memakan waktu kurang dari 6,5 detik, dengan kecepatan maksimum 146 mph.

Walaupun dilahirkan sebagai mobil racing yang jauh dari kenyamanan, namun kenyataan mobil ini masih memanjakan pengemudinya dengan beragam fitur kenyamanan. Seperti track ready sibling, kontrol iklim otomatis, sistem audio premium dengan delapan-speaker, Bluetooth dan jack USB.

DS3 di buat dengan teknologi karbon fiber yang ringan namun sangat kuat pada beberapa bagian tubuhnya, seperti pada pelek dan diffuser belakang, serta aksen serat karbon di seluruh bagian interior.

DS3 Racing ini dapat dipesan dengan kombinasi dua warna, tersedia dalam Obsidian Black body dengan atap Orange atau warna body Polar White dengan atap Gray Karbon. Citroen mengatakan, pihaknya berencana untuk membangun hanya unit 1.000 mobil Racing ini untuk pelanggan di Eropa. (Okezone)

No comments:

Post a Comment