Wednesday, May 19, 2010

Pesanan Audi A1 Membludak


Publik dunia sepertinya memang sudah menantikan kehadiran Audi A1. Terbukti pesanan untuk mobil ini dikabarkan telah lebih dari 50.000 unit.

Pesanan Audi A1 rata-rata mengalir dari pada orang-orang mudah kaya di Eropa sesuai target pasar dari mobil tersebut.

"Tingginya permintaan pasar ini diperkirakan akan melampaui kapasitas produksi untuk Audi A1 selama tahun ini," papar Head of Sales Marketing Audi, Peter Schwarzenbauer seperti dikutip dari Automotivenews, Selasa (18/5/2010).

Tingginya permintaan terhadap A1, diperkirakan juga karena gencarnya promosi dari pabrikan Jerman itu melalui sejumlah iklan di media massa. Bahkan penyanyi pop dunia Justin Timberlake pun didaulat menjadi duta dari Audi A1 ini.

Audi memprediksi, 90 persen dari pembeli A1 merupakan konsumen baru Audi. Artinya mereka benar-benar untuk pertama kalinya menggunakan mobil berlogo empat cincin saling terkait itu.

Hal ini berebeda ketika Mercedes-Benz pertama kali meluncurkan A-Class. Saat itu pembeli A-Class datang dari konsumen loyal Mercedes-benz.

Audi pun tak mau terlalu lama membiarkan konsumennya lari karena waktu inden yang makin panjang. Oleh sebab itu mereka bertekad akan mengirimkan sebanyak 80.000 unit A1 ke setiap pelanggannya di awal tahun depan. (Okezone)

No comments:

Post a Comment