Tuesday, May 18, 2010

M10, Ponsel GPS Garmin Asus


Garmin Asus yang dikenal sebagai sebagai produsen GPS terkemuka, ingin memberikan sensasi serupa saat mereka mencoba mengembangkan ponsel cerdas. Lalu apa saja lagi kelebihan M10, ponsel pertama perusahan Taiwan tersebut?

"Yang jelas GPS yang ditawarkan di ponsel M10 akan jauh lebih lengkap, dan lebih nyata dibandingkan dengan layanan sejenis yang sudah ada. Terlebih penggunaan fitur penunjuk arahnya pun juga jauh lebih lengkap dan mudah," terang General Manager of mobile Business units of PT Sistech Kharisma Idris Effendi, sebagai mitra distributor Garmin Asus Phone ini, saat peluncuran M10, di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Diterangkan Idris, GPS hasil kembangan Garmin Asus yang disematkan di M10, selain mampu memberikan penunjuk jalan, juga sanggup memberi tahu hingga detil kapasitas suatu gedung. Jika parkit di gedung tersebut penuh, makan GPS ini dengan cepat akan memberi tahu parkir yang terdekat.

Sayangnya, GPS ini belum mampu mencakup detail wilayah secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Karena menurutnya, jangkauan kemampuan peta digital ini baru mencapai Jakarta Bandung, Surabaya, dan Bali.

"Tapi kami berjanji akan meng-up date-nya sekali setiap tahun," tambahnya.

Selain kemampuan GPS, M10 juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows Mobile 6.5, yang tentu saja mampu mendukung perangkat ini sebagai ponsel bisnis. Apalagi dengan layar sentuh 3,5 inchi yang dibalut dengan warna hitam piano black yang mengkilap.

Selain itu, resolusi kamera hingga 5 MP cukup untuk menghadirkan gambar yang tajam, dan langsung mengunggahnya ke jejaring sosial. Apalagi ponsel ini sudah didukung prosesor Qualcomm dengan daya lari hingga 600Mhz.

Soal harga, ponsel ini dibanderol dengan harga cukup mahal untuk seukuran ponsel yang baru. Pasalnya Garmin Asus menmbandrolnya dengan harga Rp3,990 juta rupian. Dan rencananya akan tersedia awal Juni ini, dengan pengapalan mencapai 1.000 unit. (Okezone)

No comments:

Post a Comment