Wednesday, May 5, 2010

Genit, Hard Disk Portabel Baru A-Data


Hard disk portabel biasanya tampil gitu-gitu saja. Persegi empat. Warnanya pun cenderung monoton, satu warna. Atau paling-paling dengan akses garis hitam.

Padahal hard disk portabel kini makin sering jadi tontonan. Ditonton karena ia kian sering dikoneksikan ke netbook yang menemani pemiliknya nongkrong di tempat-tempat publik, seperti kafe atau food court.

Peluang ini diolah oleh A-Data dengan memperkenalkan hard disk portabel 2,5” yang badannya tampil memesona, bahkan genit. Sekujur badan hard disk itu berhiaskan pola unik. Untuk yang berwarna dasar hitam, polanya kotak-kotak. Sedangkan yang berwarna pink merona, polanya lain lagi, sulur-sulur bunga. Menarik perhatian bukan?

Pola-pola 3D tersebut dicetak di permukaan khusus dengan menggunakan teknologi IMF (in-mold foil). Biasanya teknik IMF digunakan di casing notebook papan atas, antara lain merek Sony. Alhasil A-Data SH02 itu terlihat sangat memukau, elegan.

Kecantikannya itu tidak hanya bersifat visual, tetapi terasa saat kita menyentuh badannya dengan ujung jari.Tak perlu kuatir permukaan cantik tersebut tergores-gores gara-gara sering dielus. Sebab finishing permukaan SH02 dirancang tahan goresan, abrasi, dan juga tidak mudah tercemar oleh jejak sidik jari.

“Kami mencari segala kemungkinan untuk menerapkan teknologi baru dan memadukannya dengan elemen-elemen desain dan detail mutakhir demi menghadirkan produk storage inovatif yang membedakan produk kami dari kompetitor,” kata C.K. Hung (Vice President of A-DATA Technology Product Planning Group). “SH02 adalah contoh bagus dari paduan teknologi surface finishing yang baru dengan gaya desainer, menciptakan sebuah hard disk portabel yang praktis tapi trendy ke pasar.”

Hard disk A-Data SH02 dengan koneksi USB 2.0 ini tersedia dalam tiga pilihan warna: putih, hitam, dan pink. Kapasitasnya pun bisa dipilih, maksimal 500GB.

O ya, seperti biasa pemilik produk harddisk A-Data bebas mengunduh software untuk mendayagunakan hard disknya. Di situs A-Data tersedia software HDDtoGO, OStoGO (tidak perlu register), dan Norton Internet Security 2010 (60-day trial). Satu lagi, SH02 punya masa garansi 3 tahun. (Kompas)

No comments:

Post a Comment