Wednesday, May 19, 2010

Bawa Balita di Mobil, Nih Jok Khususnya



Punya balita, apalagi buah hati pertama, sungguh menyenangkan. Namun, kesenangan ini bisa jadi merepotkan manakala kita hendak bepergian dengan mobil dan menyetir sendiri. Jika diletakkan di bangku depan atau belakang, maka itu sangat membahayakan si kecil juga mengganggu konsentrasi mengemudi.

Kalau mau aman bepergian dengan kendaraan sendiri, sebaiknya gunakan jok khusus anak. Di pasaran, sudah banyak ragam jok (bentuk, ukuran, dan harga) yang ditawarkan.

Jok ini terbagi dalam tiga kategori. Pertama, untuk bayi baru lahir sampai berat 10 kg yang bentuknya hampir menyerupai keranjang. Jok ini sebaiknya dipasang menghadap ke belakang karena bayi belum genap setahun dan berat di bawah 10 kg harus selalu menghadap ke belakang. Posisi ini juga lebih aman untuk tulang-tulang yang belum kuat.

Kedua, convertible child seat. Bentuknya seperti jok balap dilengkapi penyangga di kiri dan kanannya. Ketiga, jenis penyangga (booster) untuk anak yang belum cukup tinggi, tapi sudah harus menggunakan sabuk pengaman.

Untuk informasi produk tersebut, datangi atau kontak DRM Motorsport, Jalan Panjang No 17, Kebon Jeruk, Jakbar, Telp (021) 5634759; Suzanna Baby Store, Jl Metro Pondok Indah No 33, Jaksel, Telp (021)75900826; atau Mothercare, Pondok Indah Mall, Taman Anggrek, Plaza Indonesia, dan Kelapa Gading. (Kompas)

No comments:

Post a Comment